AS Tegaskan Beri Dukungan Kuat untuk Israel

AS Tegaskan Beri Dukungan Kuat untuk Israel

AS Tegaskan Beri Dukungan Kuat untuk Israel – Iran udah melancarkan serangan hawa pada Israel dari lokasi Iran. Serangan itu menandai peningkatan besar dalam konflik yang udah terjadi lama antara dua kapabilitas regional yang bersaing tersebut.

Jaringan TV pemerintah Iran, IRINN, melaporkan lebih kurang tengah malam pada Minggu (14/4) bahwa pasukan dari negara republik Islam. Itu udah meluncurkan lusinan pesawat nirawak atau drone penyerang dari lokasi Iran menuju Israel.

IRIN melaporkan bahwa serangan itu merupakan pembalasan atas apa yang di katakan para pejabat Iran sebagai serangan Israel yang menewaskan beberapa komandan senior militer Iran di Damaskus pada 1 April.

Militer Israel, yang tidak membetulkan atau menyangkal bertanggung jawab atas serangan 1 April. Mengeluarkan pengakuan yang menjelaskan angkatan hawa dan angkatan lautnya memantau serangan pesawat tak berawak Iran.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menjelaskan dalam pengakuan yang di siarkan lewat televisi. Bahwa Israel bakal mempertahankan diri “melawan ancaman apa pun dan bakal melakukannya dengan tenang dan penuh tekad.”

Dukungan kuat AS

Menanggapi serangan drone Iran pada Israel, juru berkata Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat (National Security Council/NSC), Adrienne Watson, dalam pernyataannya menjelaskan Presiden Joe Biden udah menyampaikan dengan menyadari “dukungan kuat atas keamanan Israel” dan bakal berdiri bersama rakyat Israel dan menunjang pertahanan mereka melawan ancaman dari Iran.

“Presiden Biden secara teratur beroleh Info terbaru mengenai kondisi ini dari tim keamanan nasionalnya, dan bakal berjumpa dengan mereka sore ini di Gedung Putih,” kata Watson menambahkan.

Lebih jauh di sampaikan bahwa Amerika Serikat (AS) tetap berkomunikasi dengan pejabat-pejabat Israel, dan juga mitra dan sekutu lainnya.

Netanyahu mengakui bantuan tersebut dalam pernyataannya sendiri, dengan mengatakan: “Kami menghormati sikap AS yang berdiri bersama Israel, dan juga bantuan dari Inggris, Prancis, dan banyak negara lainnya.”

Baca Juga: Vietnam Berikan Hukuman Mati kepada Taipan Property

Serangan terjadi beberapa jam

NSC menjelaskan serangan drone Iran ini di perkirakan terjadi sepanjang beberapa jam.

Stasiun televisi Iran berbahasa Inggris, Press TV, mengutip sumber-sumber di Iran melaporkan puluhan drone atau pesawat nirawaknya kini tengah menuju ke Israel.

Iran udah bersumpah bakal melancarkan serangan balasan sehabis serangan hawa Israel pada kawasan kedutaan Iran di Damaskus, Suriah, pekan lalu yang menewaskan 16 orang; juga seorang komandan senior Korps Garda Revolusioner Iran di luar negeri, Quds Force, dan enam pejabat keamanan lainnya.

Sementara Israel udah menempatkan militer dalam siaga penuh, dan membatalkan seluruh kegiatan pendidikan dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *