Militer Rusia Terus Merangsek di Timur Ukraina

Militer Rusia Terus Merangsek di Timur Ukraina

Militer Rusia Terus Merangsek di Timur Ukraina – Pasukan Rusia memicu olympus slot kemajuan penting di wilayah timur Ukraina dekat kota industri Avdiivka yang di duduki Rusia. Kata panglima tertinggi Ukraina, Oleksandr Syrskyi, Sabtu (13/4), lewat saluran pesan teks Telegram.

“Situasi di front timur telah memburuk secara penting dalam beberapa hari terakhir,” kata Syrskyi.

Dia menambahkan bahwa tentara Rusia mengintensifkan serangannya di sepanjang garis depan yang panjangnya lebih dari 1.000 kilometer sehabis penentuan presiden di Rusia pada bulan lalu.

Cuaca yang lebih hangat dan lebih kering terhitung berperan dalam meningkatnya serangan Rusia. Supaya kendaraan berat mereka dapat bergerak lebih cepat melintasi medan yang kering.

Kementerian Pertahanan Rusia memberitakan pasukannya telah “membebaskan” Desa Pervomaiske di wilayah Donetsk. Kira-kira 11 kilometer sebelah barat kota Avdiivka yang beberapa besar hancur. Rusia merebut Avdiivka pada pertengahan Februari.

Pasukan Militer Rusia Terus Merangsek di Timur Ukraina

Ukraina belum mengonfirmasi kekalahan di Pervomaiske. Militer Ukraina pada Jumat (12/4) starlight princess 1000 menegaskan bahwa mereka telah sukses menghilangkan serangan pada desa tersebut.

Dalam informasi paling baru lewat Telegram pada Sabtu (13/4), militer Rusia menjelaskan pasukan Moskow terhitung telah merebut Bohdanivka. Desa timur lainnya yang dekat dengan Kota Bakhmut – yang terkenal dengan pengepungan berdarah dan kemudian di rebut oleh pasukan Rusia sembilan bulan lalu.

Tak lama sehabis itu, Kementerian Pertahanan Ukraina membantah klaim Bohdanivka telah di rebut Rusia dan menjelaskan “pertempuran sengit” tetap berjalan di sana.

Ukraina terhitung menjelaskan suasana di kira-kira kota garis depan timur Chasiv Yar, sebelah barat Bakhmut. Tetap “sulit dan tegang” gara-gara tempat berikut berkesinambungan di serang.

Syrskyi mengakui bahwa pasukan Rusia telah “secara aktif menyerang” posisi Ukraina di tiga wilayah di wilayah timur Donetsk, dekat Kota Lyman, Bakhmut dan Pokrovsk. Dia menjelaskan Ukraina memiliki rencana untuk “memperkuat wilayah pertahanan yang paling punya masalah dengan peperangan elektronik dan pertahanan udara.”

Rusia miliki keunggulan dalam hal senjata dan personel di bandingkan Ukraina, yang kekurangan amunisi. Supaya tingkatkan serangan di wilayah timur Ukraina. Selain itu, pasukan Rusia tambah banyak memakai bom layang berpemandu satelit yang memungkinkan pesawat menjatuhkannya dari jarak yang safe dan memicu pasukan Ukraina kewalahan.

Baca Juga: Pasca Serangan Iran, Netanyahu Yakin Israel Akan Menang

Jerman bakal kirim sistem Patriot

Ketika Kyiv tunggu perlindungan Amerika Serikat (AS) yang benar-benar di perlukan tetapi tertahan di Kongres, Jerman pada Sabtu. Memberitakan bakal mengirimkan sistem pertahanan hawa Patriot ke Ukraina. Rencana bakal jadi pengiriman yang ketiga sejauh ini, dengan alasan “serangan hawa Rusia yang besar dan berkelanjutan.”

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berterima kasih kepada Kanselir Jerman Olaf Scholz atas “perwujudan nyata dukungannya pada Ukraina pada kala yang parah bagi kami.”

Kanselir Jerman menjelaskan dalam sebuah kiriman teks di X, pada mulanya Twitter, bahwa ia telah membicarakan serangan hawa “besar-besaran” Rusia pada infrastruktur daya sipil dengan Zelenskiy pada Sabtu, dan ia menjelaskan Berlin bakal “berdiri teguh dengan Ukraina.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *